Mengurangi Resiko Tanah Longsor Babinsa Bersama Warga Gerak Cepat
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 51 kali

Blora,-Inisiatif warga Ds. Mendalem dan personil Koramil 10/Kradenan untuk mengurangi resiko tanah longsor dan jalan becek yang mengganggu aktifitas warga saat menghadapi musim hujan. Karya Bhakti dengan masyarakat sekitar pun di lakukan.

Kawasan Jalan Nglaren Desa Medalem Kecamatan Kradenan berpotensi mengalami tanah longsor di musim hujan tahun ini. Karena Frekuensi hujan yang tinggi, membuat potensi longsor berubah menjadi ancaman yang dapat menghambat gerak perekonomian dan mobilitas warga setempat. Hal ini membuat warga berinisiatif melakukan pembenahan jalan untuk mengurangi resiko longsor.

Babinsa Medalem Sertu Rusdi bersama 2 rekannya, juga bersama warga memulai pembenahan jalan pagi, Kamis 30 November 2017,  Dalam kegiatan ini, sedikitnya tujuh puluh warga terlibat baik secara langsung dengan mencangkuli tanah dan menaikannya ke bagian tepi jalan, maupun dengan menyediakan makanan kecil untuk mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan berlangsung tertib dan aman. Ada sekitar tujuh puluh warga yang terlibat bersama Babinsa dari Ramil Kradenan. Kawasan Jalan Nglaren berpotensi sering longsor dan bisa benar-benar terjadi jika frekuensi hujan terus tinggi,” komentar Sertu Rusdi di lokasi kerja bakti.

Danramil 10 / Kradenan Kapten Inf Tedjo Mulyanto mengapresiasi respon cepat warga dan Babinsa setempat. Menurutnya, fungsi Jalan Nglaren sangat penting dalam mendukung aktivitas perekonomian warga.

“Musibah bisa datang sewaktu-waktu, sehingga langkah pencegahan harus diupayakan. Kami mengapresiasi dan mendukung langkah cepat warga dan Babinsa setempat. Hal ini penting, bukan hanya untuk mencegah bencana namun juga menunjang arus perekonomian warga pengguna jalan secara umum,” komentar Kapten Inf Tedjo Mulyanto terpisah. (Penrem 073/Makutarama)






0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :