Kodim Demak Siap Bantu Penanggulangan Bencana
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 63 kali

Demak - Selasa(28/11/2017) - Tentara Nasional Indonesia Kodim 0716/Demak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak beserta beberapa instansi lainnya, termasuk Palang Mereka Indonesia (PMI) dan Polri kemarin menggelar apel siaga bencana  darurat banjir dan angin puting beliung tahun 2017. Kodim Demak dan BPBD pun mengerahkan semua kekuatan, termasuk peralatan yang dibutuhkan dalam menangani kondisi darurat bencana.

 

Apel siaga  berlangsung di alun alun Kabupaten Demak dan dipimpin dan dibuka langsung Bupati Demak  HM Natsir SAg , MM, MPd  dengan dihadiri Dandim 0716/Demak,unsure Forkopimda dan seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanàn apel.

 

Adapun instansi dan jumlah personel yang mengikuti aprl siaga bencana darurat banjir dan angin puting beliung melibatkan 600 orang  baik dari  TNI, Polri dan Satuan Pamong Praja, Pemadam Kebakaran , Dinas perhubungan, Linmas, Relaaan BPBD, Gabungan Korpri  , PNS PMI dan lainnya.

 

Bupati Demak berharap semoga dengan digelar apel  siaga bencana dapat meningkatkan kesiap siagaan seluruh instansi dalam menanggulangi bencana yang datang tanpa diduga sebelumnya.

 

Dan diimbau kepada seluruh peserta apel dan masyarakat untuk bersama sama  ikut serta berpatisipasi menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah disembarang tempat/sungai sehingga tidak menimbulkan banjir.

 

Usai pelaksanaan apel siaga bencana, Bupati dan Forkopimda meninjau peralatan penanggulangan bencana dan petugas pelaksana yang ditampilkan di alun alun Kabupaten Demak.

 

Dalam peninjauan tersebut, Bupati beserta unsur forkompimda melihat dan mengamati secara teliti  sarana dan prasarana milik Kodim 0716/Demak,BPBD,Polres Demak yang digelar guna kesiapksiagaan tanggap bencana.

 

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana mengatakan, kesiapan tim penanganan bencana itu untuk mengurangi risiko dampak bencana yang ada. “Kita belajar dari penanganan bencana banjir di wilayah Kecamatan Mijen sebelumnya. Kita pun bertekad menekan risiko atau dampak bencana hingga titik nol. Kita secara bertahap, melengkapi segala peralatan dalam menangani bencana itu,”ujarnya. (Pendim 0716/Demak) (Penrem073/Makutarama)







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :