Veteran Demak Nostalgia Akan Sejarah Dengan Nobar
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 54 kali

DEMAK- Kodim 0716/Demak menggelar nonton bareng (nobar) film 'Merah Putih Memanggil' bersama para mantan pejuang atau veteran di Kabupaten Demak. Acara nobar bertepatan Hari Pahlawan kemarin dijadikan ajang nostalgia oleh para mantan pejuang tersebut. 

Sejumlah mantan pejuang lengkap dengan baju kebesarannya terlihat antusias untuk menyaksikan film tersebut. Film karya anak bangsa ini berkisah tentang aksi heroik personel TNI membebaskan sejumlah orang yang disandera teroris di hutan Valdosta.

 

Acara nobar berlangsung di salah satu bioskop, studio New Star Cineplex, Kota Kudus, Selasa (14/11/2017). Para veteran yang datang menyampaikan pesan dan harapannya untuk generasi muda.

 

"Harapan saya semangat dan jiwa kejuangan merasuk ke dalam jiwa pemuda-pemudi sekarang," kata Mbah Khanan (93), mantan pejuang 1945-1949, saat ditemui di lokasi. 

 

Menurut Mbah Khanan, perjuangan dan jerih payah untuk memerdekakan Indonesia tidaklah mudah. Dia mengalami sejumlah pertempuran hebat yang tidak sedikit merenggut nyawa teman-temannya. 

"Saya jalan dari Tugu Muda (Semarang) sampai Magelang berkilo-kilometer untuk melakukan gerilya (melawan penjajah). Banyak duka teman-teman kita jadi korban," ucapnya. 

Veteran lainnya, Jatmiko, menyelipkan pesan khususnya untuk para prajurit TNI. Dia berharap TNI semakin kuat dan tidak ada perpecahan di tubuh TNI sendiri. 

 

"Jangan ada perpecahan, terutama di TNI sendiri. Jangan sampai terjadi. Karena contoh 30 September itu kan terjadi perpecahan juga di antara TNI. Harapan jangan terjadi lagi," katanya. 

Dia menegaskan TNI kuat dengan terus bersatu dan tetap kompak demi keutuhan serta keamanan Indonesia. "TNI itu kuat karena rakyat," ucap Jatmiko(Pendim 0716/Demak) (Penrem073/Makutarama).







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :