Korem Adakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam
Diposting oleh : Admin Korem073, - Dibaca: 56 kali

Korem Adakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

 

Salatiga (13/11) Komando Resor Militer 073/Makutarama mengadakan latihan penanggulangan bencana untuk melatih kesiapan satuan tugas pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana agar setiap saat dapat dioperasionalkan. Kegiatan tersebut demi menciptakan prajurit professional dalam rangka mengantisipasi serta melatih kemampuan dalam penanggulangan bencana alam.

 

Dalam kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam tersebut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede,S.Sos., M.M. secara langsung membuka kegiatan tersebut di aula Makorem 073/Makutarama. Kegiatan pelatihan itu juga melibatkan unsure Polri, Basarnas, Tagana, Dinas Kesehatan, Pemadam serta Satpol PP Kota Salatiga. Dan Kabupaten Semarang.

 

Saat ini wilayah Korem 073/Makutarama dan sekitarnya dihadapkan kondisi geografi terletak pada deretan jalur gunung berapi yang masih aktif (Ring Of Fire), yang memiliki potensi bencana alam yang sangat mungkin terjadi baik gempa bumi, tsunami maupun letusan gunung berapi. Disamping itu dengan adanya perubahan iklim yang ekstrim saat ini dapat pula menimbulkan ancaman terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

 

Latihan penanggulangan bencana alam yang merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan satuan Korem 073/Makutarama dan jajarannya beserta Instansi lainnya guna memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Teritorial dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam.

 

Pelatihan penanggulangan bencana alam berlangsung di Desa Cuntel, Kabupaten Semarang mulai tanggal 13-17 November 2017. (Penrem073/Makutarama)

 







0 Komentar :


Masukkan 6 kode di atas :